Sabtu, 31 Januari 2009

info: begadang

Teman-teman pada masih ingat lagunya rhoma irama yg begadang itu ga?
Coba deh dengerin liriknya pas yg ini
........
jika terlalu banyak begadang
muka pucat karena darah berkurang
........................
ternyata ga asal-asalan loh, ada penjelasan rasionalnya kenapa bisa demikian.
Jadi darah kita tuh tiap hari dirombak di hati, yang rusak dibuang, sedangkan hati terus memproduksi eritrosit-eritrosit baru. Nah, hati kita tuh akan bekerja merombak sel darah tadi pada rentang waktu pukul 22.00-02.00. Hati bakalan kerja optimal kalo tidak beraktivitas(tidur). sementara kalau terus melakukan aktivitas, proses pembentukan sel darah merah baru ga akan optimum. Akibatnya, kita jadi kekurangan darah (anemia) yang ciri-cirinys muka jadi pucat.
Yup, jadi lagunya bang haji benar kan?
Mungkin ini juga kenapa waktru yang paling afdol buat qiyamkul lail itu dimulai pada sepertiga malam terakhir.
sekarang ayo kita bernyanyi.........

Begadang

Artis (Band): H. Rhoma Irama


Begadang, jangan begadang
Kalau tiada artinya
Begadang boleh saja
Kalau ada perlunya

Kalau terlalu banyak begadang
Muka pucat karena darah berkurang

Bila sering kena angin malam
Segala penyakit akan mudah datang
Darilah itu sayangi badan
Jangan begadang setiap malam



Jumat, 30 Januari 2009

ketika mas gagah pergi

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Literature & Fiction
Author:helvi tiana rosa
Ketika Mas Gagah Pergi

Cerpen ini merupakan tonggak kelahiran sastra islami. Pertama kalim dimuat di najalh annida, cerpen yang ditulis pendiri flp ini menjadi legenda dalam perkembangan saatra islami. Pada masa itu, sastra yang bergerak di jalur literatery memang terbilang jarang.
Kepiawaian mbak Helvy dalam menulis cerita ini menjadi point lebih yang menyebabkan sastra ini begitu fenomenal. Setelah membaca cerpen ini maka akan menimbulkan hikmah bagi pembacanya. Penuh ajaran hidup, tapi tidak menggurui, itulah kelebihan disetiap karya-karya mbak helvy..........
bagi teman-teman yang belum membaca cerpen nostalgia ini, kasian banget! :)

Selasa, 27 Januari 2009

the beginning

gw terbilang awam kalo soal teknologi, walau ga bisa dibilang gaptek juga.
setau gw internetan
tuh cuman buat browse, chat and e-mail aj. Sampai salah seorang temen gw invite buat bikin blog. Jadi gw coba-coba aj bikin blog dan gabung di multiply, terus terang sampai sekarang gw masih bingung sama account yang udah gw punya. Mo diapain aj y?
Buat temen-temen semua tolong yah, bantu gw buat post anything lah  ke multiply.......
yup see you
ups.............satu lagi nih, gw tuh demen banget ama kartun jepang especiallyt bleach. Buat sesama penggemar ichigo ayo berkenalan.................
jan 27, 2009